Masuk Bandara Ngurah Rai Mobil Box dan Mobil Barang Lainnya di Periksa Intensif

Masuk Bandara Ngurah Rai Mobil Box dan Mobil Barang Lainnya di Periksa Intensif

Redaksi
Jumat, 03 Mei 2024


Badung- Pemeriksaan kendaraan terutama mobil box dan mobil barang lainnya mendapat pemeriksaan ketat dari personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai bersama personil Avsec di tolgate masuk bandara, pada sabtu (4/5/2024).


Pemeriksaan ini dimaksudkan untuk mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan dan menciptakan kenyamanan dan keamanan kondusif di Bandara I Gusti Ngurah Rai apalagi menjelang pelaksanaan Word Water Forum (WWF) di Nusa Dua Bali pada pertengahan Mei mendatang. 


Selain mobil box dan mobil barang lainnya, petugas juga tampak melakukan pemeriksaan secara random terhadap mobil pribadi maupun mobil taxi yang memasuki bandara.    


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. melalui PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana mengatakan pemeriksaan kendaraan terutama terhadap mobil box dan mobil barang dilakukan lebih ketat untuk mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan dan mewujudkan bandara tetap dalam kondisi aman serta kondusif.


"Pemeriksaan lebih diintensifkan dan diperketat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan WWF,"ucapnya.


Dijelaskan Kasi Humas, disamping melakukan pemeriksaan kendaraan pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan dan memberikan himbauan kamtibmas serta penyampaian informasi terkait pelaksanaan WWF.  


"Pemeriksaan guna mendeteksi terhadap barang-barang yang berbahaya ataupun pelaku-pelaku kriminal yang masuk melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai."jelas Kasi Humas.  (hms24)